Minggu, 23 Oktober 2011

e-Learning

e-Learning,apa sih e-Learning ituuhh??
e-Learning adalah cara baru dalam proses belajar mengajar. E-learning merupakan dasar dankonsekuensi logis dari perkembangan teknologi informasi dan komunikasi.

Dengan e-learning, peserta ajar (learner atau murid) tidak perlu duduk dengan manis di ruangkelas untuk menyimak setiap ucapan dari seorang guru secara langsung.


E-learning juga dapat mempersingkat jadwal target waktu pembelajaran, dan tentu saja menghemat biaya yang harus dikeluarkan oleh sebuah program studi atau program pendidikan.

Well,sebenarnya sih,e-Learning itu bagus buat belajar secara mandiri.Tapi,ada juga kekurangan dari e-Leraning itu sendiri.

Kekurangan dari e-Learning itu yak arena tidak adanya sosok hidup sebagai guru yang dapat membantu kita belajar.

Yahh,misalnya aja kamu belajar matematika menggunakan e-Learning,tapi tidak ada gurunya.Nah disaat kamu ketemu sama soal yang bikin kamu mentok,stress dan pusing,tidak ada sesosok guru yang dapat mengajarkan kamu.Itulah kekurangan dari e-Learning.

Peran e-Learning dalam perekonomian nasional,sebenarnya e-Learning ini yah bisa ngebantu banget buat para siswa dan mahasiswa untuk belajar.

Sekarang kan zaman teknologi udah maju,internet ngebut,untuk menghemat waktu dan biaya,e-Learning ini dapat digunakan.Tinggal klik,kamu baca trus beres deh :D.
Jadi,belajar tidak perlu mahal-mahal beli buku deh.

e-Learning dapat membantu penghematan ekonomi dalam hal belajar.

Hmm..contoh e-Learning nih ya ada di http://e-learning.dikti.go.id/

Coba deh kamu liat website e-Learning itu,banyak kan e-Learning dari universitas-universitas.
Tinggal kamu klik aja universitasnya..SELAMAT BELAJAR


Tidak ada komentar:

Posting Komentar